• Jalan Rembang - Blora KM 23 Desa Kadiwono RT 01 RW 01 Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang
INFO
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.
  • Ini contoh teks berjalan. Isi dengan tulisan yang menampilkan suatu ciri atau kegiatan penting di desa anda.

SOSIALISASI TRANSFORMASI KELEMBAGAAN EKS PNPM-MPD MENJADI BUMDESA BERSAMA DESA KADIWONO

11 Mei 2022 Indri Widiyastuti Berita Desa Dibaca 201 Kali

Pada Hari Rabu , 11 Mei 2022 di Balaidesa Kadiwono Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang  di  adakan SOSIALISASI TRANSFORMASI KELEMBAGAAN EKS PNPM-MPD MENJADI BUMDESA BERSAMA DESA KADIWONO rapat dihadiri oleh Kepala Desa , Tim Kecamatan  , semua lembaga Desa , Babhinkamtibmas dan Babinsa   .

Rapat dipimpin oleh Kepala Desa Kadiwono (AHMAD RIDWAN,SH) sekaligus sambutan di awali dengan bacaan Basmallah bersama-sama , Kepala Desa mengharapkan dengan program transformasi kelembagaan semoga membawa azas manfaat dalam sector ekonomi untuk mensejahterakan masyarakat Desa Pembentukan Bumdes Besama disetujui oleh semua peserta dengan tujuan positif dan diharapkan keterlibatan pemerintahan desa mampu mendorong dalam kelancaran  program tersebut .

Sambutan yang Kedua Wakil Ketua BPD , Darmaji  berharap kepengurusan BUMDES dari  desa Struktur sesuai  jabatan  masing- masing , agar pengelolaan kedepannya bias dipertanggungjawabkan

Sambutan yang ketiga , Perwakilan dari Kecamatan (BAMBANG PRIHANTORO) menyampaikan program simpan pinjam  transformasi kelembagaan eks PNPM-MPD kepada Bumdes Bersama Berjalan  secara Transparansi ,  cara kerja nantinya Bumdes bersama selain dalam bidang keuangan mencakup juga bidang jasa sesuai namanya transformasi , mampu mengakomodir semua kegiatan yang ada di desa baik sentra makanan maupun kerajinan ,

  • Administrasi tertata , tersusun dan tersetruktur
  • Pembuatan Perdes Penyertaan Modal
  • Pembuatan Perdes Mandat ( Pelaku Pelaksanaan )

Berpedoman dengan konsep pemerintah yaitu sustainable development

Sambutan yang keempat , Perwakilan dari BKAD (GALIH BAYU P ) , Transformasi kelembagaan diharapkan sebagai  unit multifinace , bukan lagi kelompok perempuan . Pembiayaan bukan berupa uang tetapi juga bisa dalam bentuk elektronik , Peresmian bumdes bersama kemungkinan pada tanggal 19 .

Pembentukan Tim Pelaksanaan Bumdes  Bersama

Pelindung :: AHMAD RIDWAN,SH

Ketua : YULI SETYOWATI

Sekretaris : AGUS YULIANTO

Tokoh Masyarakat: 1. HANIFAH 2. SLAMET

Keanggotaan nantinya di perdeskan oleh Kepala Desa Kadiwono

 

Rapat ditutup oleh Kepala Desa dengan hasil musyawarah sesuai aklamasi dan mufakat . Rapat di akhiri dengan bacaan Hamdallah bersama-sama.

 

 

 

Silakan tulis komentar dalam formulir berikut ini (Gunakan bahasa yang santun)
Formulir Komentar (Komentar baru terbit setelah disetujui Admin)
CAPTCHA Image
Isikan kode di gambar